Kesehatan Vegan – Minimarket Vegan – dr. Satyawira Aryawan Deng

Pusat Makanan Sehat Organik, Natural, MPASI, Grosir & Eceran : https://www.tokopedia.com/kesehatanvegan & https://shopee.co.id/minimarketvegan

Resiko Pola Makan Vegetarian

1 Comment


Resiko nutrisi pola makan vegetarian semuanya berhubungan dengan masalah kekurangan gizi:

  1. Kekurangan berat badan: Karena pola makan vegetarian mengandung serat yang lebih tinggi, maka terdapat kecenderungan untuk memakan kalori yang lebih sedikit jika volume makanan yang dimakan berjumlah sama. Ini bisa mudah diatasi (kecuali jika seseorang ingin menguruskan badan) dengan memakan volume makanan yang lebih besar pada setiap hidangan, dan/atau mmakan lebih sering.
  2. Kekurangan protein: hubungi rumah sakit lokal Anda dan bertanyalah kapan terakhir kalinya mereka merawat seorang pasien vegetarian akibat kekurangan protein. Bandingkan ini dengan berapa banyak pasien yang mereka rawat akibat gagal ginjal dan kerapuhan tulang karena osteoporosis. Mungkin orang-orang bervegetarian khawatirkan mengenai protein adalah pada saat:
    1. Jika mereka hanya memakan buah-buahan.
    2. Jika mereka memberi makan terlalu banyak serat kepada anak yang terlalu kecil, sehingga protein (dan nutrisi yang lainnya) tidak dapat terserap secara cukup.
  3. Anemia karena kekurangan zat besi: Seperti yang telah disebutkan dalam unit mengenai mineral, lacto-ovo vegetarian sering mengganti daging berzat besi tinggi dengan produk susu berzat besi rendah, dan kadang mengakibatkan anemia karena kekurangan zat besi. Secara jelas, ini bisa diatasi dengan mengurangi konsumsi produk susu hingga ke tahap minimal, atau tidak sama sekali. Memakan suplemen zat besi juga merupakan salah satu pilihan, walaupun suplemen sering melibatkan perkiraan (seberapa untuk cukup dan seberapa banyak yang kelebihan) dan terdapat dampak samping (seperti sembelit) yang merupakan faktor komplikasi.
  4. Kekurangan vitamin B-12: Nutrisi ini terus menghantui pola makan vegan, namun banyak non-vegan dibandingkan vegan yang menderita tekanan darah rendah. Hal ini bisa diatasi dengan menyediakan B-12 secara berkala melalui makanan yang diperkaya dan suplemen, walaupun banyak orang vegan yang tetap hidup sehat sampai usia lanjut tanpa bantuan tersebut.

Author: satyadeng

I. Dokter Umum (Dokter Vegan / Plant-Based Diet) II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kesehatan Vegan Kuartet Nabati VIII. Minimareket Vegan : Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

One thought on “Resiko Pola Makan Vegetarian

  1. Sya udah jadi vegan 10 tahun. Tak masalah tuh. Bahkan lebih sehat dari sebelumnya. Dinikmati ajalah. Coba aja, enak kok. enteng di badan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s