Apotek Miami (Minimarket Vegan)

Pusat Makanan Sehat Organik & Natural : https://shopee.co.id/minimarketvegan

Akupunktur & Medis

Tinggalkan komentar


Pendahuluan

Akupunktur, sebuah komponen Pengobatan Tradisional Cina (TCM), telah dilakukan di Cina untuk hampir 5000 tahun. Ia berusaha untuk mengembalikan benar aliran qi (pronounced “chee”), atau energi hidup dalam tubuh merangsang oleh beberapa poin khusus dengan jarum akupunktur. Pusat ke filosofi akupunktur adalah gagasan bahwa semua gejala penyakit dievaluasi dalam konteks holistik yang saling berhubungan badan, pikiran, dan semangat. Meskipun akupunktur telah dikenal sebagai alternatif pengandaian di Amerika kurang dari 30 tahun, ada sekitar 10 juta sekarang akupunktur perawatan diberikan setiap tahun di negeri ini (Dean et al. 2000).

Latar belakang sejarah

Catatan tertulis paling awal mendokumentasikan keberadaan akupunktur tanggal dari 200 SM (Dean et al. 2000). Sedangkan pengetahuan tentang amalan Arab tersebar di sepanjang rute perdagangan ke arah Barat, sampai tahun 1970-an itu sangat tidak dikenal di Amerika Serikat di luar komunitas imigran China.

Akupunktur memperoleh perhatian dari publik Amerika setelah Presiden Nixon dari perjalanan ke Cina pada 1972 (Ceniceros dan Brown 1998). Perjalanan dengan Nixon adalah seorang wartawan New York Times, James Reston, yang diterima akupunktur di Cina setelah menjalani darurat appendectomy. Dia sangat terkesan dengan prosedur kemampuan untuk meringankan penderitaan yang dia postoperative ia menulis tentang pengalaman ketika ia kembali ke Amerika Serikat. Akupunktur dilemparkan ke dalam media menyoroti untuk pertama kalinya.

Akupunktur secara formal diakui sebagai bagian dari aliran obat penyembuhan dari berbagai pilihan pada tahun 1997, ketika National Institutes of Health mengeluarkan pernyataan dokumentasi dan keselamatan dan manfaat untuk berbagai macam kondisi kesehatan. Namun, banyak dokter konvensional tetap asing dengan teori dan indikasi dari akupunktur (Ceniceros dan Brown 1998).

Prinsip-prinsip ilmiah

Garis meridian, yang tidak kelihatan untuk mengkorelasikan setiap anatomis struktur di dalam tubuh, yang diyakini menjadi energi sepanjang jalur individu yang hidup memaksa, atau qi, mengalir. It is postulated setiap meridian yang terhubung ke satu organ, atau kelompok organ, bahwa fungsi tubuh tertentu governs (Vickers dan Zollman 1999). Bila terlalu sedikit atau terlalu banyak qi ada di meridian qi adalah karena mandek atau diblokir, penyakit hasil (Vickers dan Zollman 1999). Dengan menerapkan jarum ke beberapa poin di sepanjang garis meridian, akupunktur berusaha untuk mengembalikan keseimbangan dan kesehatan memperbaiki aliran qi (Ceniceros dan Brown 1998). Bukti menunjukkan bahwa meridians ada, karena jalur ini tampak berkorelasi dengan peningkatan arus listrik dpt menyalurkan arus listrik, intensitas listrik, radioisotope gerakan, dan viscerocutaneous reflexes (Ergil 2000). Akupunktur poin, atau lokasi tertentu di mana jarum dimasukkan, adalah tempat dimana energi jalan dekat dengan permukaan kulit (Ceniceros dan Brown 1998). Meskipun akupunktur poin belum termasuk di Western dokumentasi struktur anatomis, pengukuran listrik di kulit perlawanan dan sodium dan potassium konsentrasi tampaknya menunjukkan bahwa mereka ada. Menariknya, mereka juga cocok untuk motor dan memicu poin sebelumnya diidentifikasi dalam tubuh (Ergil 2000). Akupunktur jarum telah ditemukan untuk mengirimkan ionic biaya, electromagnetic efek, dan mikrovolt arus (Ergil 2000).

Saat ini terdapat enam sekolah yang berbeda dari akupunktur pemikiran di Amerika Serikat hari ini (Ceniceros dan Brown 1998). Praktisi TCM yang berbasis akupunktur memperhitungkan seseorang medis sejarah, bicara, rupa, bau badan, pulse kualitas, dan karakteristik lidah (Vickers dan Zollman 1999) saat merumuskan diagnosis dan menentukan penempatan jarum (Ceniceros dan Brown 1998). Prancis energik akupunktur didasarkan pada teori bioenergetics. Praktisi menggunakan jarum sebagai electrodes untuk mempengaruhi sirkulasi electrolytes dalam tubuh (Ceniceros dan Brown 1998). Korea tangan acupuncturists percaya bahwa tangan dan kaki merupakan daerah yang terkonsentrasi qi; menerapkan akupunktur jarum ke daerah-daerah yang efektif untuk seluruh tubuh (Ceniceros dan Brown 1998). Lima-elemen teori akupunktur berpendapat bahawa terdapat lima elemen dalam alam semesta-kayu, api, bumi, air, dan logam-dan ini yang sesuai dengan organ tertentu dan menghasilkan urutan beredar energi dalam tubuh (dan Ceniceros Brown 1998). Auricular akupunktur didasarkan pada gagasan bahwa telinga adalah suatu kehidupan kecil dari tubuh; menerapkan akupunktur jarum ke beberapa poin di telinga mempengaruhi sesuai organ (Ceniceros dan Brown 1998). Myofascially berbasis acupuncturists meraba yang meridian baris dalam pencarian tender poin, yang menunjukkan bidang energi aliran abnormal. Jarum akupunktur kemudian diterapkan kepada mereka lokasi (Ceniceros dan Brown 1998).

Mekanisme Aksi

Penelitian menunjukkan bahwa akupunktur Mei menghasilkan efek yang kompleks pada berbagai sistem oleh modulating aktivitas dari limbic sistem dan struktur subcortical dari otak (Hui dkk. 2000). Secara khusus, ia theorized yang merangsang serat saraf mengirimkan sinyal ke saraf tulang belakang, sehingga mengaktifkan bagian sistem saraf pusat (Ceniceros dan Brown 1998). Saraf tulang belakang yang releases endorphins yang enkephalin dan dynorphin; pertengahan-otak melepas serotonin dan norepinephrine, dan kelenjar di bawah otak dan hormon adrenocorticotropic rilis beta endorphins, semua yang di tengah-tengah rasa sakit Tanggapan (Ceniceros dan Brown 1998). Sebuah studi Mempekerjakan otak imaging mengkonfirmasikan bahwa akupunktur meningkatkan ambang rasa sakit, yang menawarkan satu penjelasan bagi kemampuan untuk memproduksi hasil jangka panjang (Lee et al. 1999). Selain itu, akupunktur meningkatkan sirkulasi dan oleh suhu tubuh yang merangsang sistem saraf autonomic (Ceniceros dan Brown 1998). Selain itu, ia akan mempengaruhi aktivitas sel darah putih, mengurangi tingkat kolesterol dan triglyceride, dan mengatur tingkat gula dalam darah. Secara umum, akupunktur transmit dampaknya melalui listrik, neurologic, humoral, lemah, dan gelombang electromagnetic jalur (Dean et al. 2000).

Beberapa peneliti percaya bahwa meridians adalah jalur untuk tubuh bioelectrons, positif dan negatif elektron yang terdiri dari sel-sel tubuh (Udani dan Ofman 1999). Abnormal bioelectron kegiatan disturbs selular fungsi dan hasil penyakit, yaitu stimulasi dari akupunktur bioelectron gerakan kembali normal dan oleh karena itu kesehatan (Udani dan Ofman 1999).

Masih teori lain adalah bahwa meridians mengikuti neuromagnetic bidang yang dihasilkan oleh perangkat dan sistem saraf pusat (Udani dan Ofman 1999). Superconducting Quantum Interference Devices (sebuah teknologi yang dikenal sebagai cumi-cumi) telah digunakan untuk memetakan bidang ini (Udani dan Ofman 1999), yang mempengaruhi faali menyatakan, circadian rhythms, fungsi kekebalan, dan aktivitas kelenjar kelenjar endokrin (Ergil 2000).

Evaluasi klinis

Kunjungan ke acupuncturist medis ekstensif mencakup sejarah Cina berdasarkan teori penyakit dan kesehatan, yang mungkin berisi pertanyaan yang, dari perspektif Barat, tampaknya tidak berhubungan dengan presentasi keluhan (Dean et al. 2000). Selain itu, acupuncturist memakan waktu yang panjang serangkaian pulses pada pergelangan tangan, memeriksa lidah, dan palpates untuk tender spot di sepanjang garis meridian (Dean et al. 2000). Pasien itu terletak di bawah dan acupuncturist memasukkan jarum di lokasi tertentu. Kadang-kadang arus listrik, laser beams, atau moxibustion-prosedur yang luka bakar yang ramuan Artemisia vulgaris (mugwort) baik secara langsung atau di atas kulit-dapat digunakan untuk meningkatkan perawatan jarum. Pasien tersebut dibiarkan sendiri di dalam kamar selama 15 sampai 20 menit untuk membolehkan jarum terus mendorong akupunktur poin. Lengkap perawatan umumnya berlangsung antara 15 sampai 60 menit (Dean et al. 2000). Pada akhir sesi, yang dibuang jarum dan pasien mungkin akan diberi herbal remedies untuk digunakan di rumah (Vickers dan Zollman 1999). Tindak lanjut kunjungan dan jadwal yang ditentukan sesuai dengan gejala, kondisi, dan respon dari individu.

Aplikasi klinis

Pada tahun 1997, National Institutes of Health yang diterbitkan pada Konsensus Pernyataan Akupunktur. Ia menyimpulkan bahwa akupunktur adalah pengobatan yang efektif untuk postoperative dan kemoterapi mual dan muntah-muntah dan postoperative sakit gigi. Ia juga mengemukakan bahwa akupunktur mungkin berguna komplementer atau pengobatan alternatif untuk addiction, rehabilitasi stroke, sakit kepala, menstrual cramps, tenis siku, fibromyalgia, myofascial pain, osteoarthritis, rendah kembali sakit, carpal tunnel syndrome, dan asma (NIH 1997). Akupunktur untuk Kecanduan mungkin paling efektif bila dikombinasikan dengan modifikasi perilaku dan / atau psychopharmacology. Satu teori adalah bahwa rilis endorphins dipicu oleh akupunktur membantu mengurangi narkoba cravings, withdrawal symptoms, dan kegelisahan. Akupunktur kini digunakan sebagai adjunct terapi di lebih dari 300 pemerintah dan swasta yang disponsori merokok penghentian program (Udani dan Ofman 1999).

American Academy of Medical Akupunktur menyatakan bahwa akupunktur juga dapat mengobati luka olahraga, sprains, jenis, pukulan cemeti, yg berkenaan dgn dada sakit, leher sakit, linu panggul, sakit saraf karena kompresi, overuse syndromes, penyakit otot refleks bersimpati, phantom sayap sakit, sakit akibat tulang belakang kabelnya cedera, kanker, sinusitis, alergi, tinnitus, sore throats, tekanan darah tinggi, gastroesophageal reflux, hyperacidity, ulcers, sembelit, diare, kejang usus besar, air kencing sifat tdk bertarak, ginjal dan infeksi kandung kemih, premenstrual syndrome, infertility, endometriosis, abnormal menses, memori masalah, insomnia, multiple sclerosis, gangguan indrawi, depresi, gelisah, dan lainnya psikologis disorders (Dean et al. 2000).

Penelitian telah menunjukkan bahwa akupunktur lebih efektif untuk rheumatoid arthritis daripada obat-obatan tertentu, menghasilkan positif jangka panjang bagi hasil ketegangan sakit kepala kronis, dan efektif untuk rendah kembali sakit serta latihan-induced asma (Ceniceros dan Brown 1998).

Akupunktur mungkin efektif untuk gastrointestinal disorders, seperti radang perut akut dan kronis, kejang usus besar, hyperacidity, colitis akut dan kronis, sakit maag duodenal dari penyakit, sembelit, dan diare, karena pengaruh hal dpt berhubung dgn lambung perut dan secretions (Ergil 2000). Hal itu dapat memiliki aplikasi untuk imunologi juga (Ergil 2000).

Kebutuhan untuk nonpharmaceutical therapies untuk mual dan muntah-muntah selama kehamilan telah menyebabkan perkembangan acupressure wrist band, yang merangsang satu titik pada pergelangan tangan yang memproduksi sebuah antiemetic efek (Chez 1999).

Risiko, Side Effects, Adverse Peristiwa

Risiko yang terkait dengan akupunktur termasuk diagnosa tertunda atau hilang dan / atau rusak jika penerima tidak melihat dokter pada saat yang sama. Meskipun sangat jarang, infeksi bakteri dan virus, termasuk HIV dan hepatitis B dan C, dapat terjadi jika najis jarum yang digunakan (Peuker dkk. 1999) sebagai pengganti steril, tunggal menggunakan jarum yang digunakan hampir universal hari ini. Efek samping dapat menyertakan sementara peningkatan gejala seperti keadaan pingsan dan vertigo (Dean et al. 2000).

Adverse hasil jarang dilaporkan, namun ada beberapa komplikasi serius yang berkaitan dengan akupunktur. Karena kurangnya pengetahuan menyeluruh yang biasa anatomi dan kemungkinan variasi anatomis, penempatan jarum telah menyebabkan kerusakan yg berkenaan dgn dada dan abdominal jeroan, pinggiran dan sistem saraf pusat, darah dan kapal (Peuker dkk. 1999). Adverse melaporkan hasil lainnya termasuk jeroan baret, kompresi saraf, lebam, keracunan darah, myelopathy melintang, thermal burns (dari moxibustion), scarring, endocarditis, cedera saraf tulang belakang, dan kiri rusak jarum di dalam tubuh (Ceniceros dan Brown 1998). Adverse hasil laporan dari auricular akupunktur termasuk otitis externa dan perichondritis (Ceniceros dan Brown 1998). Pada kesempatan sangat langka, akupunktur telah menyebabkan kematian akibat tamponade jantung atau pneumothorax (Peuker dkk. 1999).

Contraindications

Beberapa dokter menyarankan praktisi dan mencegah terjadinya perawatan selama kehamilan (Dean et al. 2000). Namun, jika telah melihat acupuncturist pasien sebelum dia hamil dan akrab dengan struktur anatomis, dia dapat memilih untuk memberikan perawatan jika kebutuhan (Dean et al. 2000).

Hasil tambahan Klinis

Risalah-penyakit pernafasan, mata disorders, radang gusi, sakit tekak, dilumpuhkan ileus, Ménière dari penyakit, yg terjadi pd malam hari ketidaksanggupan mengatur kencing, neurogenic penyelewengan fungsi kandung kemih, dan mungkin juga cervicobrachial sindrom menanggapi akupunktur (Micozzi 1996).

Masa Depan

Memungkinkan aplikasi untuk masa depan yang membutuhkan tambahan penyelidikan termasuk perawatan untuk sindrom indung telur polycystic untuk membantu mengatur ovulation (Stener-Victorin dkk. 2000), dan temporomandibular joint disorder (TMJ) (Ernst dan White 1999). Sebuah penelitian hibah juga baru saja diberikan untuk studi penerapan akupunktur segera setelah stroke, diberikan beberapa sebelumnya menjanjikan NIH-didukung informasi dalam Pengobatan Tradisional Cina, akupunktur digunakan mengikuti stroke untuk meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup (Business Wire 2000 ).

Pelatihan, sertifikasi, dan lisensi Persyaratan

Terdapat lebih dari 50 sekolah akupunktur di Amerika Serikat (Dean et al. 2000). Akupunktur derajat yang memerlukan tiga sampai empat tahun pendidikan di samping sedikitnya dua tahun studi sarjana. Kebanyakan negara membutuhkan acupuncturists lulus ujian nasional administratif oleh Komisi Nasional Sertifikasi untuk Akupunktur dan Pengobatan Oriental (NCCAOM). NCCAOM memberi diploma dalam akupunktur (Dipl Ac NCCAOM) setelah lulus dan memelihara catatan yang berkelanjutan acupuncturist pendidikan (Dean et al. 2000). Saat ini, 40 negara acupuncturists lisensi atau mengatur praktek akupunktur (Nasional Akupunktur dan Pengobatan Oriental Aliansi 2000).

Sumber daya

Untuk salinan NIH Konsensus Pernyataan, hubungilah organisasi di 888-644-2667 atau kunjungi situs web-nya di http://odp.od.nih.gov/consensus/cons/107/107-intro.htm. Untuk informasi arahan, menghubungi American Association of Oriental Medicine di 888-500-7999 atau di web pada http://www.aaom.org, atau American Academy of Medical Akupunktur di Los Angeles, California di 800-521-2262 atau di web di http://www.medicalacupuncture.org.

Referensi

Wire bisnis. Belum pernah terjadi sebelumnya hibah memungkinkan Emperor’s College, USC dan Daniel Freeman Hospitals belajar efek dari akupunktur pada rehabilitasi stroke. 12 April 2000, 15:39. Diakses pada 11 Juli 2000 di http://www.businesswire.com/webbox/bw.041200/201030470.htm.

Ceniceros S, Brown GR. Akupunktur: review dari sejarah, teori, dan indikasi. South Med J. 1998; 91 (12) :1121-1125.

Chez RA. Acupressure dan therapies untuk mual dan muntah dalam kehamilan. Dalam: Saltmarsh N, ed. Dokter yang’s Guide to Pengobatan Alternatif. Atlanta, Ga: American Konsultan Kesehatan; 1999:211-214.

Dekan CF, Mullins F, Yuen J. Akupunktur. Dalam: Novey DW, ed. Clinician’s Lengkapi Referensi ke komplementer / Pengobatan Alternatif. Louis, Mo: Mosby; 2000:191-202.

Ergil KV. Akupunktur: sejarah, teori dan praktek. Dalam: Wisneski LA, ed. Dokter yang dari Integrative Medicine Companion. Newton, Mass: Integrative Medicine Communications; 2000:18-28.

Ernst E, White AR. Akupunktur sebagai pengobatan untuk temporomandibular joint penyelewengan fungsi. Arch Otolaryngol Kepala Neck Surg. 1999; 125:269-272.

KK Hui, Liu J, Makris N, dkk. Akupunktur modulates di limbic sistem subcortical dan abu-abu struktur dari otak manusia: bukti dari studi fMRI normal mata pelajaran. Hum Brain Mapp. 2000; 9:13-25.

Gkeeper, Liu W, Hung D, dkk. Otak manusia fMRI berkorelasi dari akupunktur-induced analgesia: temuan awal. Disampaikan pada: Majelis 85. Ilmiah dan Pertemuan Tahunan dari Radiological Masyarakat Amerika Utara; 1 Desember 1999; Chicago, Ill.

Micozzi MS, ed. Fundamentals of komplementer dan Pengobatan Alternatif. New York, NY: Churchill Livingstone Inc; 1996:204-213.

Nasional Akupunktur dan Pengobatan Oriental Aliansi. Daftar negara dengan statutes, peraturan, dan tagihan dalam proses: jurisdiksi dengan akupunktur dan obat oriental statutes. Diakses pada 27 Juni 2000 di http://www.acupuncturealliance.org / current.htm.

Pernyataan Konsensus NIH Online. Akupunktur. November 3-5, 1997; 15 (5) :1-34. Diakses pada 11 Juli 2000 di dowland.cit.nih.gov/odp/consensus/107/107intro.htm.

Peuker ET, White A, E Ernst, Pera M, TJ filler. Melukai komplikasi dari akupunktur. Arch Fam Med. 1999; 8:553-558.

Stener-Victorin E, Waldenstrom U, U Tagnfors, Lundeberg T, Lindstedt G, Janson PO. Efek elektro-anovulation dalam akupunktur pada perempuan dengan sindrom indung telur polycystic. Log Obstet Gynecol Scand. 2000; 79:180-188.

Udani J, J. Ofman Penggunaan akupunktur di penghentian merokok. Dalam: Saltmarsh N, ed. Dokter yang’s Guide to Pengobatan Alternatif. Atlanta, Ga: American Konsultan Kesehatan; 1999:245-247.

Vickers A, Zollman C. ABC yang komplementer obat: akupunktur. BMJ. 1999; 319:973-976.

Referensi :

http://ezcobar.com/dokter-online/dokter15/index.php?option=com_content&view=article&id=75:akupunktur&catid=50:alternatif&Itemid=76

Iklan

Penulis: apotekmiami-drsatyadeng

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kesehatan Vegan Kuartet Nabati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s