Minimarket Vegan

Pusat Makanan Sehat Organik & Natural : https://shopee.co.id/minimarketvegan

Terapi Sentuhan : sentuhan manusia memiliki khasiat menyembuhkan

Leave a comment



Tinjauan Manfaat Kesehatan dari terapi sentuhan

Selama musim liburan, kami berusaha untuk membuat kontak dengan orang-orang khusus. Dengan ponsel, sms, dan email menjadi jauh lebih mudah untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Tapi di dunia saat ini teknologi komputerisasi yang kita benar-benar menghubungkan secara efektif? Apakah kita benar-benar menjangkau dan menyentuh seseorang?

Sentuhan adalah kebutuhan manusia yang sangat mendasar. Anak-anak menginginkan hal itu, remaja jugaingin, dan orang dewasa berkembang di atasnya. Kulit adalah organ yang paling sensitif . Ini memfasilitasi komunikasi nyata antara individu. Bayi dan anak-anak yang menderita kekurangan sentuhan biasanya mengalami kelainan perilaku di kemudian hari. Anak-anak menuntut keamanan dan kepastian tangan orang tua ketika mereka memasuki tempat yang asing yang tampaknya gelap, atau mengancam. Sebuah tepukan di punggung menegaskan, atau pelukan apresiasi telah membantu banyak teman atau anggota keluarga merasa terhubung. Dalam dunia kanker, sel-sel tumor tumbuh aneh ketika mereka gagal untuk mengenali sel sebelah menyentuh mereka.

Dalam penelitian terbaru, pertumbuhan, perkembangan mental, dan pola tidur bayi yang normal secara signifikan ditingkatkan dengan menerima secara rutin menyentuh kulit-ke-kulit dari orang tua mereka setidaknya 2-3 kali sehari. Yang sebelumnya dalam hidup mereka, mereka menerima terapi sentuhan, yang lebih baik adalah perkembangan mereka. Terapi sentuhan juga memfasilitasi fisiologis dan perilaku kesejahteraan bayi prematur, seperti peningkatan koordinasi dalam mengisap dan menelan. Terapi pijat ibu untuk bayi prematur difasilitasi berat badan dan penurunan lama tinggal di rumah sakit.

Di Barat, sistem medis telah dilihat oleh beberapa orang sebagai dingin dan terpisah, penuh dengan mesin dan teknologi. Praktisi kesehatan sekarang menyadari pentingnya sentuhan bisa berguna dalam proses penyembuhan. Beberapa pusat kanker besar di AS telah mulai memanfaatkan terapi pijat untuk meningkatkan kualitas tidur, mengurangi kelelahan, sakit, kecemasan, dan mual. Pijat dapat meningkatkan kadar limfosit dan sel-sel pembunuh alami.

Pijat adalah praktek yang tanggal kembali ribuan tahun. Yunani, Romawi, tulisan-tulisan Cina, dan Mesir Kuno membuat referensi untuk pijat. Hari ini, bagian dari efektivitas praktek medis yang saling melengkapi, seperti pijat dan hidroterapi, tergantung pada terapi sentuhan dari pengasuh. Pijat digunakan untuk berbagai alasan – untuk menghilangkan rasa sakit, rehabilitasi cedera olahraga, mengurangi stres, meningkatkan relaksasi, mengobati kronis nyeri punggung bawah, dan meningkatkan kualitas hidup.

Penulis: Winston Craig, MPH, PhD, RD.

diterjemahkan oleh  Satyawira Aryawan Deng

Referensi : http://www.vegetarian-nutrition.info/nuggets/touch-therapy.php

Advertisements

Author: apotekmiami-drsatyadeng

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kesehatan Vegan Kuartet Nabati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s