Apotek Miami (Minimarket Vegan) – Satyawira Medical Center (Klinik Vegan)

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kuartet Nabati VII. Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

Penelitian British Jurnal of Psychology : Tinggi konsumsi buah dan sayur membuat seseorang lebih bahagia.

Tinggalkan komentar


Tinggi Konsumsi Buah dan Sayur Membuat Seseorang Lebih Bahagia

Para peneliti di Selandia Baru telah menemukan fakta menarik tentang hubungan antara banyak makan buah dan sayuran dan kebahagiaan. Menurut mereka, orang yang banyak makan buah dan sayur bisa membuat seseorang berbahagia.

“Temuan baru kami ini menunjukkan bahwa asupan buah dan sayuran berkaitan dengan beberapa aspek dari perkembangan manusia, lebih dari sekedar perasaan bahagia,” tulis tim peneliti yang dipimpin oleh psikolog Tamlin Conner dari University of Otago. Studi ini dipublikasikan dalam British Journal of Health Psychology.

Penelitian ini melibatkan 405 mahasiswa, yang menyimpan catatan harian mereka selama 13 hari berturut-turut. Setiap hari mereka mencatat jumlah porsi buah-buahan, sayuran, makanan penutup dan berbagai hidangan dari kentang yang mereka santap.

Mereka juga mengisi kuesioner harian, yang dimaksudkan untuk mengukur kreativitas, rasa ingin tahu, dan berkembang psikologis.

“Kesimpulannya, orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran selama periode 13 hari melaporkan tingkat rasa ingin tahu, kreativitas, dan emosi positif, serta makna dan tujuan hidup mereka yang lebih tinggi,” ujarnya.

Memang belum ada pernyataan yang menggambarkan bahwa makan buah dan sayur bisa meningkatkan rasa bahagia. “Namun ada kemungkinan bahwa perasaan yang positif menyebabkan seseorang untuk makan makanan sehat. Banyak buah-buahan dan sayuran mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C merupakan faktor penting dalam produksi dopamin, dimana dopamin merupakan neurotransmitter yang mendasari motivasi dan mempromosikan keterlibatan,” tutur Conner.

Selain itu antioksidan yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran telah terbukti mengurangi peradangan tubuh dan mampu melindungi seseorang terhadap depresi.

Penulis: Nessy Febrinastri/FAB

Sumber:Huffington Post

Iklan

Penulis: apotekmiami-drsatyadeng

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kesehatan Vegan Kuartet Nabati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s