Apotek Miami (Minimarket Vegan) – Satyawira Medical Center

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kuartet Nabati VII. Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

Sehat itu mudah

Tinggalkan komentar


Hidup sehat itu gampang. Hanya dengan memenuhi kebutuhan gizi seimbang, nutrisi yang cukup, olah raga teratur tubuh sehat pasti bisa didapat. Cukup berpatokan pada piramida gizi seimbang,” terang Dr. Susianto mengawali pembicaraan.

Berdasarkan piramida gizi seimbang, manusia memerlukan nasi sebagai sumber karbohidrat dan energi. Kemudian dilengkapi dengan sayuran dan buah, baru setelah itu protein yang dibagi ke dalam dua jenis, nabati dan hewani. Si puncah piramida adalah susu. Banyak orang berpikir protein hanya bisa didapat dari daging saja, padahal protein juga bisa didapat dari makanan nabati seperti kacang-kacangan.

“Manusia tidak butuh protein hewani. Karena dengan protein nabati saja sudah mencukupi kebutuhan protein setiap harinya. Tiap 100 gram kedelai sudah menyumbangkan protein sebanyak 334%. Ini hanya dari kedelai lokal, sedangkan untuk kedelai varietas unggul menyumbang protein hingga 46%,” tegas Dr. Susianto. “Kadar protein semakin besar ketika kedelai sudah diolah,” tambahnya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Doktor yang telah menulis dua buku berjudul “The Miracle of Vegan” dan “Diet Enak ala Vegetarian” ini, susu yang berasal dari hewan mengandung asam amino sulfur yang dapat mengikis kalsium pada tulang. Berbeda dengan susu yang berasal dari nabati seperti susu kedelai justru aman bahkan untuk mereka yang intoleran terhadap laktosa.
Jika Anda berpikir daging memberikan asupan protein terbesar, pemikiran ini salah besar. Karena justru tempe menyumbangkan protein yang lebih tinggi. Bahkan kandungan kalsiumnya 10 kali lebih besar dibanding daging,” papar doktor yang meneliti tempe dan berkeliling dunia mengadakan seminar tentang tempe.

Refensi:  Dr. Susianto MKM

Iklan

Penulis: apotekmiami-drsatyadeng

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kesehatan Vegan Kuartet Nabati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s