Apotek Miami (Minimarket Vegan) – Satyawira Medical Center (Klinik Vegan)

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kuartet Nabati VII. Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

Happy World Meatless Day 2014 (Hari Tanpa Daging Sedunia)

Tinggalkan komentar


World Meatless Day (Hari Tanpa Daging Sedunia) adalah sebuah event yg dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 25 November. Dimana pada hari tersebut masyarakat umum menyatakan kesanggupan untuk tidak memakan daging segala jenis hewan apapun juga (sapi, ayam, ikan, babi, kambing, seafood, dsb) selama satu hari penuh sebagai bentuk rasa cinta kasih dan pola hidup sehat. Hal ini ditandai dengan mengisi form kesanggupan / tanda tangan untuk tidak makan daging (plegde to meatless) pada hari tersebut yang telah dibuat oleh organisasi-organisasi vegetarian di seluruh dunia yang ikut mendukung peringatan World Meatless Day.

World Meatless Day pertama kali dimulai di India pada tahun 1986, dipelopori oleh Misi Sadhu Vaswani yang merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pelayanan sosial. Mereka meyakini dengan tidak makan daging mereka telah mewujudkan rasa cinta kasih dan kasih terhadap makhluk hidup lainnya, selain sebagai bentuk penghormatan kepada segala bentuk kehidupan.

Ditahun 2006 diperkirakan lebih dari 88.000.000 orang diseluruh dunia menyatakan kesanggupan untuk tidak makan daging pada tanggal 25 November. Indonesia Vegetarian Society (IVS) sebagai salah satu organisasi vegetarian nirlaba juga ikut berperan serta mendukung suksesnya Meatless Day. Ditahun tersebut 45 cabang IVS di seluruh Indonesia telah berhasil mengumpulkan sekitar 35 ribu tanda tangan.

Banyak informasi sekarang ini yang menunjukkan bahwa pengonsumian daging adalah tidak sehat, bagi manusia, selain juga tidak ramah lingkungan dan perbuatan yang kejam. Jadi sebaiknya kita bisa tmenjadikan tiap momen absen mengonsumsi daging sebagai sebuah terpaan diri untuk kemudian menjadi sadar bahwa gaya hidup Vegetarian/Vegan adalah sebuah pilihan logis bagi diri sendiri yang tentunya juga merupakan gaya hidup yang jauh dari arogansi manusia. Go Vegan! (El Vegano)

Sumber: http://www.ivs-online.com

Iklan

Penulis: apotekmiami-drsatyadeng

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kesehatan Vegan Kuartet Nabati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s