Apotek Miami (Minimarket Vegan) – Satyawira Medical Center (Klinik Vegan)

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kuartet Nabati VII. Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

Terbukti Diet Vegan Bikin Kulit Mulus Bebas Jerawat

Tinggalkan komentar


Wanita mana yang tak mau kulitnya cerah bersinar, mulus tanpa jerawat, dan bebas keriput? Selain merawat diri dari luar dengan memakai berbagai krim, Anda bisa mulai menerapkan diet vegan atau hanya mengonsumsi makanan yang berasal dari tanaman.

Menurut Deborah Dunham dari situs You Beauty (21/03/13), daging mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Jika pembuluh arteri tidak sehat, kulit Anda tak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan berseri.

Sebuah penelitian menemukan bahwa konsumsi daging merah secara khusus berasosiasi positif dengan peningkatan inflamasi dalam tubuh. Hal ini dapat memecah kolagen dan elastin dalam kulit, padahal keduanya berfungsi membuat kulit awet muda.

Studi lain menyebutkan bahwa jerawat berkaitan dengan pola makan a la Barat yang melibatkan protein hewan secara berlebih. Peneliti menganjurkan kita membatasi total asupan leucine, asam amino dalam daging, untuk mengurangi jerawat di kulit.

Hal yang sama juga berlaku pada produk olahan susu. Pada sebuah percobaan terhadap pola makan 47.355 orang wanita, ditemukan hubungan positif antara susu dan jerawat. Pasalnya, mayoritas susu yang kita konsumsi dihasilkan oleh sapi yang sedang hamil, sehingga mengandung hormon dalam kadar tinggi. Hal ini bisa memicu pengeluaran minyak dan jerawat.

Sudah yakin ingin berhenti mengonsumsi daging dan susu? Anda perlu memerhatikan makanan penggantinya. “Manfaat yang Anda peroleh dari menghentikan asupan daging dan susu bergantung pada makanan yang Anda pilih untuk menggantikan kalorinya,” jelas ahli gizi Kristin Kirkpatrick, R.D..

Menurutnya, orang yang menggantikan kalori produk hewani dengan lebih banyak mengonsumsi buah, sayur, atau makanan padat gizi lainnya akan mendapat manfaat besar, baik di kulit maupun kecantikan secara menyeluruh.

Dibanding daging yang sudah dimasak, buah dan sayur lebih tinggi kandungan airnya. Konsumsi makanan yang tinggi kandungan airnya seperti mentimun, semangka, dan melon dapat menghidrasi kulit, mencegah keriput, dan membuatnya berseri.

Selain itu, diet vegan yang seimbang biasanya tinggi vitamin C. “Vitamin C dibutuhkan untuk metabolisme kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit, membuat kulit lebih halus dan tak berkerut,” ujar Kirkpatrick. Vitamin C kadar tinggi bisa didapatkan dari buah seperti pepaya, stroberi, jeruk, lemon, kembang kol, dan bawang putih.

http://m.detik.com/food/read/2013/03/25/110119/2202600/297/terbukti-diet-vegan-bikin-kulit-mulus-bebas-jerawat

Iklan

Penulis: apotekmiami-drsatyadeng

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kesehatan Vegan Kuartet Nabati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s