Apotek Miami (Minimarket Vegan) – Satyawira Medical Center

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kuartet Nabati VII. Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

CARA MUDAH MENGOLAH KACANG ALMOND

Tinggalkan komentar


Cara mengolah kacang almond – Kacang almond merupakan makanan sumber gizi yang memberi banyak kandungan nutrisi berguna bagi kesehatan. Jenis kandungan nutrisi yang terdapat pada almond diantaranya ialah serat, vitamin E, asam lemak omega 3, dan protein sehingga sangat tepat sekali bagi Anda yang sedang , melakukan diet.
Kacang almond panggang yang dibeli di toko mudah kadaluarsa berbau apek dan tengik karena kacang yang dipanggang bukan kacang yang sudah lama. Terdapat beberapa metode untuk memanggang kacang almond sendiri di rumah dan sangat mudah sekali dilakukan dengan hasil yang sempurna, bahkan lebih berkualitas dengan kacang almond yang terdapat di toko makanan.

Terdapat banyak sekali metode cara mengolah kacang almond, baik kacang almond matang maupun cara mengolah kacang almond mentah.

Berikut dibawah ini beberapa cara mengolah kacang almond dengan menggunakan peralatan dapur yang sangat sederhana.

CARA MEMANGGANG KACANG ALMOND

Tempatkan almond ke wadah yang tahan microwave seperti piring atau mangkuk. Jangan mencoba sekali-kali mengolesi piring dengan minyak, lalu kemudian sebarkan kacang almond secara merata sehingga kemungkinannya sedikit sekali untuk tumpang tindih antar kacang almond satu dengan yang lainnya. Setelah semua yang diatas dilakukan dengan baik maka masukanlah wadah berisi kacang almond tersebut kedalam microwave.
Pangganglah kacang almond didalam microwave selama kurang lebih 1 menit. Atur microwave dengan level paling tinggi selama 1 menit.
Setelah pemanggangan 1 menit aduklah kacang almond secara merata demi mendistribusikan dan memastikan bahwa panggangan tersebut telah merata dengan sempurna.
Kemudian dilanjutkan dengan memasak almond dalam interval waktu 30 detik, aduklah setiap sekali 30 detik.
Selesai, Keluarkan Almond dari Microwave. Usahakan untuk mengeluarkan almond dari microwave sebelum mulai coklat dan menjadi harum. Hal tersebut dapat memakan waktu antara 3 hingga 5 menit, tergantung dari daya microwave yang anda miliki.
CARA MEMBUAT SUSU KACANG ALMOND

Seperti yang dijelaskan diatas cara mengolah kacang almond mentah dan matang terdapat banyak sekali caranya. Jika diatas tadi telah menjelaskan cara memanggang kacang almond, nah kali ini akan menjelaskan cara membuat susu kacang almond.

Menurut penelitian dunia menyatakan bahwa susu yang terbuat dari kacang-kacangan seperti kedelai, hazelnut, dan almond memilik kandungan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan susu hewan seperti kambing dan susu sapi. Hal tersebut disebabkan karena protein dan vitamin dari kacang yang sangat kaya sekali.

Langsung saja kita memulai cara membuat susu kacang almond, sebelumnya persiapkan dahulu bahan-bahanya terlebih dahulu ya.

Bahan-Bahan:

250 gram kacang almond
Satu sendok teh garam
Satu sendok teh ekstrak vanilla
Satu liter air matang
Setelah semua bahan-bahan telah siap disajikan, langsung saja kita ke proses cara pembuatan susu kacang almond.

Cara Membuat Susu Kacang Almond

Siapkan wadah seperti baskom dan sejenisnya, kemudian kupas kacang almond lalu rendam selama kurang lebih 8 jam setelah itu tiriskan.

Masukkan kacang almond kedalam air 400 ml air, kemudian blender hingga bertekstur benar-benar halus.
Setelah halus masukan lagi sisa air 600 ml, ekstrak vanilla dan garam, aduk lagi hingga tercampur secara merata.
Saring susu almond dengan menggunakan saringan atau kain kasa, lalu kemudian peras dengan tangan hingga sari kacang almond benar-benar keluar.
Selesai susu kacang almond 
Sangat mudah sekali bukan cara membuat susu kacang almond. Anda dapat menikmatinya untuk 4 gelas dengan rata-rata volume gelas 250 ml

Iklan

Penulis: apotekmiami-drsatyadeng

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kesehatan Vegan Kuartet Nabati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s