Apotek Miami (Minimarket Vegan) – Satyawira Medical Center (Klinik Vegan)

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kuartet Nabati VII. Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

Kulit Berjerawat, Kenali Sabunmu !


Basic RGB

Sabun merupakan salah satu produk perawatan wajah yang krusial. Seperti yang kita ketahui, fungsi sabun adalah sebagai pembersih. Sabun membersihkan debu-debu yang menempel pada kulit. Apalagi jika kulit anda merupakan tipe yang berminyak, maka tidak heran wajah dengan tipe seperti itu mudah sekali kotor. Namun, perlu anda ketahui ternyata membersihkan wajah setiap hari tidak menjadi jaminan bahwa kulit kita akan bersih. Bisa jadi permasalahannya terletak pada sabun yang anda gunakan.

Banyaknya jenis dan merk sabun di pasaran pasti membuat anda bingung mana kiranya sabun yang cocok dengan kulit anda. Mulai dari produk luar hingga produk lokal saling bersaing di pasaran. Masing-masing merk berbondong-bondong membuat beberapa iklan yang berfungsi untuk menarik konsumen. Dan tidak sedikit pula orang yang tergiur dan termakan omongan iklan. Anda harus berhati-hati dalam memilih, jangan asal beli karena belum tentu cocok dengan anda.

Pemilihan sabun yang salah bisa menyebabkan kulit iritasi atau juga debu yang menempel tidak bisa dibersihkan secara maksimal. Nah, bila pembersihan wajah tidak maksimal maka akibatnya debu atau kotoran yang tidak sempurna bersih, akan menimbulkan jerawat dan komedo pada wajah.

Pastinya jerawat dan komedo sangat menghambat aktivitas anda. Untuk anda yang menginginkan kulit bersih dari jerawat, berikut ada beberapa jenis sabun yang cocok untuk mencegah timbulnya jerawat.

  1. Sabun yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak, lemak dan alkali.
  2. Sabun yang berbahan benzoil peroksida dan asam salisilat yang dikenal aman dan bersifat anti-jerawat.
  3. Sabun yang menggunakan minyak alami seperti kelapa atau minyak kayu putih (tea tree oil).
  4. Sabun yang berbahan belerang (sulfur), namun sabun ini hanya cocok dengan kulit-kulit tertentu saja.
  5. Sabun dengan kandungan beta hydroxy acid (BHA). Sabun ini tepat digunakan untuk kulit berminyak.
  6. Untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati, gunakan sabun pembersih yang mengandung alfa hydroxy acid (AHA). AHA banyak ditemukan pada buah-buahan dan susu.

Rferensi :

http://www.ristra.co.id/blog/skin-corner/beauty-recommendation/kulit-berjerawat-kenali-sabunmu/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s