Apotek Miami (Minimarket Vegan) – Satyawira Medical Center (Klinik Vegan)

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kuartet Nabati VII. Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

Sudah Amankah Produk Perawatan Wajah Anda ?


SUDAH AMANKAH PRODUK PERAWATAN WAJAH ANDA

Saat ini produk perawatan wajah sudah semakin beragam merk dan jenisnya, ditambah lagi dengan berbagai manfaat yang ditawarkan. Hal itu membuat para konsumen terutama wanita semakin tertarik untuk menggunakannya. Tapi apakah produk kecantikan yang anda gunakan sudah tepat dan bisa memberikan manfaat terbaiknya untuk kulit anda? Atau produk kecantikan yang anda gunakan malah membahayakan kulit bahkan tubuh anda?

Lalu, bagaimana cara memilih produk perawatan wajah yang tepat dan aman untuk kulit anda? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, coba cek daftar di bawah ini!

Tips Produk Perawatan Wajah

1. Tujuan Pemakaian Produk Kecantikan

Sebelum memilih produk kecantikan, tentukan apa tujuan anda menggunakannya, apakah untuk memutihkan kulit, untuk melindungi kulit, atau untuk keperluan lain. Selain itu lihat pada kemasan produk, apakah produk tersebut dibuat untuk orang yang tinggal di iklim dingin, tropis, atau iklim panas. Jenis kulit anda juga harus menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam memilih produk kecantikan.

2. Pemilihan Bahan Baku

Pilihlah produk kecantikan yang dibuat dengan bahan yang berkualitas dan aman bagi kulit dan tubuh. Pastikan produk kecantikan anda dibuat melalui penelitian oleh para ahli yang berpengalaman. Akan lebih baik bila produk kecantikan yang anda pilih memiliki tempat untuk menerima dan mempertanggungjawabkan produknya (memiliki no telepon customer service yang dapat dihubungi atau Klinik kecantikan untuk penanganan masalah kulit akibat penggunaan produk yang tidak tepat).

3. Zat Pewarna dan Pewangi

Coba perhatikan warna dan wangi produk kecantikan yang anda gunakan. Bila warna dan wanginya terlalu berlebihan, anda perlu berfikir ulang untuk menggunakannya. Sebab bisa saja zat pewarna dan pewangi yang digunakan dapat menimbulkan iritasi atau reaksi bila terkena sinar matahari (no fotosensitif).

4. Cara Pengolahan yang Ilmiah dan Higienis

Cara pengolahan kosmetik akan sangat mempengaruhi kualitas dari kosmetik tersebut. Untuk itu, anda perlu memastikan bahwa produk perawatan wajah yang anda gunakan dibuat oleh tangan para ahli yang memang ahli dalam hal kosmmetik dan produk kecantikan.

5. Memiliki Tingkat Keasaman Yang Seimbang (Ph Balance)

Produk dengan derajat keasaman (pH) yang tidak tepat dapat menimbulkan masalah pada kulit anda. Bukannya mendapatkan kulit yang sehat dan indah, kulit anda justru akan mengalami iritasi dan  menjadi kering sehingga dapat mempercepat proses penuaan dini pada kulit. Oleh sebab itu pilihlah produk kecantikan yang memiliki pH-Balanced, yaitu derajat keasaman yang sesuai dengan mantel asam kulit kita (pH 4,5-5,5).

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menentukan produk perawatan wajah yang aman untuk kulit sehatmu. Jangan sampai salah menentukan pilihan ya!

Referensi :

http://www.ristra.co.id/blog/skin-corner/beauty-recommendation/sudah-amankah-produk-perawatan-wajah-anda/

Iklan