Apotek Miami (Minimarket Vegan) – Satyawira Medical Center

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kuartet Nabati VII. Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

Wanita Hamil, Hati-Hati Memilih Kosmetik


Wanita Hamil, Hati-Hati Memilih Kosmetik!

Kehamilan merupakan sebuah anugerah yang luar biasa bagi seorang wanita. Berbagai perubahan memang terjadi selama kehamilan. Namun, biasanya anda yang sedang hamil tetap ingin tampil cantik  bukan?

Tentu anda tetap bisa tampil cantik meskipun tengah mengandung si buah hati. Tapi anda harus lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik. Bukan berarti ketika tidak mengandung anda tidak perlu hati-hati, tapi ketika hamil bahaya dari kosmetik yang tidak aman dapat mempengaruhi buah hati anda, bahkan dapat menyebabkan cacat sejak lahir.

Bahan-bahan berbahaya dalam kosmetik tersebut bisa masuk ke seluruh organ tubuh melalui pembuluh darah. Hal tersebut dapat mempengaruhi perkembangan janin anda. Racun dalam kosmetik berbahaya tersebut bisa menyebabkan kecacatan.

Pastikan produk-produk kosmetik di bawah ini aman dari bahan berbahaya!

  • Pemutih Kulit
    Biasanya merkuri terdapat dalam produk pemutih kulit (whitening). Jadi, usahakan tidak menggunakan produk pemutih selama kehamilan. Kalau anda masih ingin menggunakan produk pemutih, pastikan kandungan di dalamnya telah teruji keamanannya. Untuk lebih meyakinkan anda, konsultasikan dengan dokter kulit yang ahli.
  • Pewarna Rambut
    Salah satu cara untuk membuat penampilan jadi menarik adalah mengubah-ubah warna rambut dengan pewarna rambut. Namun, saat  anda sedang hamil, sebisa mungkin hindari pewarnaan rambut. Sebab, ada beberapa pewarna rambut yang berbahaya bagi janin anda. Kalau anda tetap ingin mewarnai rambut, gunakanlah pewarna rambut dari bahan alami.
  • Obat Jerawat
    Faktor hormonal saat hamil dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Hal ini tentu membuat anda risih bukan? Tapi, jangan gunakan obat jerawat yang sembarangan beredar di pasaran. Pastikan juga bahan-bahan dalam obat jerawat tersebut tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti retinoid acid.

Itulah beberapa produk kecantikan yang perlu anda waspadai selama kehamilan. Namun, sebaiknya anda melakukan konsultasi dengan dokter dalam hal perawatan saat hamil. Pastikan pula dokter yang anda kunjungi merupakan dokter ahli yang sudah teruji kemampuannya.

Referensi :

http://www.ristra.co.id/blog/skin-corner/beauty-recommendation/wanita-hamil-hati-hati-memilih-kosmetik/

Iklan