Apotek Miami (Minimarket Vegan) – Satyawira Medical Center

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kuartet Nabati VII. Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

Mencegah Kerutan dan Garis Halus di Wajah


kerutan_wajah

Kerutan dan garis halus pada wajah?? Ahh tidaaakk….

Apa yang anda rasakan saat berkaca di depan cermin dan melihat ada kerutan serta garis-garis halus pada wajah kita? Hampir semua orang mengalaminya dan tak ada yang rela kulit cantiknya dirusak oleh garis-garis halus.

Garis-garis halus pada wajah ini akan muncul terutama d sekitar mata dan bibir. Banyak faktor yang mempengaruhi munculnya garis-garis ini, salah satu faktor utamanya adalah bertambahnya usia. Tetapi, hal ini dapat kita hindari dengan cara menjalani tips-tips di bawah ini.

Pertama-tama yang harus dilakukan untuk mencegah kerutan adalah hindari berada di bawah sinar matahari secara langsung dalam waktu yang cukup lama. Inilah penyebab datangnya keriput nomor satu dengan membawa dampak bermacam-macam pada wajah. Kalian harus memproteksi kulit kalian dari paparan sinar matahari secara langsung. Disamping itu gunakanlah sunscreen dan biasakan itu setiap kali akan pergi ke luar rumah. Oleskan paling tidak 20-30 menit sebelum keluar rumah, setelah itu oleskan kembali setelah beberapa jam kemudian.

Minum Banyak Air Putih

Kekurangan air merupakan penyebab utama kedua datangnya keriput pada wajah Anda. Supaya tetap lembap dan elastis, kulit wajah membutuhkan asupan air yang cukup. Kalau asupan air kurang maka sel akan mulai kehilangan elastisitasnya dan pada akhirnya akan mengakibatkan datangnya keriput dan garis halus di wajah.

Berhenti Merokok

Merokok adalah penyebab penuaan dini pada kulit terutama dengan mengurangnya pasokan darah dan nutrisi terhadap kulit. Hal ini bisa mengakibatkan kulit kehilangan elastisitasnya. Jika Anda merokok, sikap seperti memicingkan mata guna menghindari asap rokok dan menghisap rokok di mulut juga bisa mendatangkan kerutan dini di ujung mata dan bibir.

Cukup Tidur

Ketika tidur kita kurang, tubuh akan memproduksi cotisol yang sangat banyak, hormon yang memecah sel kulit. Cukup istirahatlah maka tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon pertumbuhan yang membantu kulit tetap tipis dan elastis.

Makan Makanan Bergizi

Makan banyak vitamin yang dihasilkan dari buah-buahan dan sayuran segar atau kacang-kacangan dan biji-bijian sangat efektif sebagai makanan pembantu anti penuaan.

Demikian tips mencegah datangnya kerutan pada wajah. Jadi sekarang tak perlu khawaitr lagi dengan kerutan, cegah langsung dengan menjalankan langkah-langkah di atas ya!

Referensi :

http://www.ristra.co.id/blog/tips-tricks/mencegah-kerutan-dan-garis-halus-di-wajah/

Iklan