Apotek Miami (Minimarket Vegan) – Satyawira Medical Center

I. Dokter Umum II. Akupunktur Medik III. Skin & Slimming Care IV. Program Pencegahan & Pemulihan Penyakit V. Lymphedema Center Indonesia VI. Catering Pencegah Penyakit VII. PIRT Kuartet Nabati VII. Pusat Makanan Sehat Organik & Natural

Bukan Putih Tapi Cerah


bukan-putih-tapi-cerah

Apakah benar seseorang baru bisa dikatakan cantik bila berkulit putih? Ya! Kenyataannya di Indonesia memang begitu, seseorang yang berkulit putih akan dianggap lebih menarik dari pada yang berkulit gelap. Tak heran jika akhirnya banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang putih agar masuk dalam kriteria cantik.

Para wanita bahkan tidak perduli dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan kulit putih. Yang lebih parah lagi, mereka tidak perduli dengan efek samping dari proses memutihkan kulitnya. Padahal, beberapa treatment atau produk yang digunakan berpeluang menyebabkan kerusakan kulit bahkan kerusakan organ dalam tubuh.

Perbaiki Paradigma

Paradigma bahwa yang cantik adalah yang berkulit putih harus diperbaiki. Sebab, seseorang yang berkulit gelappun bisa cantik apabila mereka merawat kulitnya sehingga menjadi sehat dan bercahaya, bukan menjadi putih. Perawatan yang sesuai dengan kulit dengan menggunakan produk yang teruji akan memberikan efek yang maksimal tanpa efek samping yang berbahaya. Perlu anda ingat, kosmetik adalah benda yang berbahan kimia, anda tentu tidak mau kan tubuh anda dimasuki bahan kimia berbahaya?

Lalu, sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya tanpa harus memutihkannya? Bagi anda yang sudah menyadari hal tersebut, langkah berikut sangat pas bagi anda untuk mendapatkan kecantikan yang long lasting.

  • Lakukan 4 langkah perawatan dasar untuk kulit anda, yaitu pembersihan, pelembaban, perlindungan, dan pengampelasan (peeling) untuk kulit anda.
  • Lakukan perawatan facial secara rutin di pusat perawatan kulit  terpercaya yang mendapatkan supervisi langsung dari dokter kosmetik yang aman.
  • Perbaikilah gaya hidup anda! Tidur dan olahraga secara teratur dapat membantu anda.
  • Makanlah makanan yang sehat, perbanyak konsumsi sayur, buah, kacang-kacangan dan biji-bijian yang mengandung anti oksidan.

Selain itu, dalam hal penggunaan kosmetik, pastikan anda menggunakan produk yang dibuat oleh tim ahli kulit, ahli farmasi, ahli kimia dan ahli biologi. Kosmetika harus memenuhi tes keamanan kosmetika dan uji klinis. Segala sesuatu yang anda serahkan pada ahlinya pasti akan lebih baik bukan? Satu hal yang tidak kalah penting, untuk mendapatkan  mendapatkan hasil kulit wajah yang sehat dan cerah, semua bergantung pada diri anda sendiri, semakin rajin dan telaten anda melakukannya maka hasilnya pun akan baik.

Referensi :

http://www.ristra.co.id/blog/skin-corner/beauty-recommendation/bukan-putih-tapi-cerah/